Kamis, 08 Maret 2012

Himpetbara Audensi dengan Bupati Banjarnegara

Kamis, 8 Maret 2012, Jajaran pengurus Hiimpetbara bertatap muka dengan Bupati Banjarnegara Bp. H. Sutejo Slamet Utomo, SH, M.Hum. Bertempat di ruang rapat Bupati pertemuan dihadiri 27 pengurus terdiri dari pengurus pusat dan kordinator wilayah, mulai dari wilayah klampok sampai wilayah Batur.Pertemuan di awali dengan pengenalan pengurus, penyampaian visi misi dan program kerja, potensi dan permasalahan peternakan serta sumbangan pemikiran untuk kemajuan  peternakan, disampaikan oleh ketua umum Himpetbara Bpk Bahar Ibnu H., Spt. dilanjutkan dengan sambutan bupati yang sekaligus memberikan sumbang saran terhadap Himpetbara yang notabene termasuk organisasi baru. Dalam sambutanya bapak bupati menyambut baik dibentuknya Himpetbara sebagai wadah untuk beraprsiasi bagi peternak di banjarnegara sekaligus mengungkapkan apa yang menjadi visi misi beliau sebagai bupati layaknya gayung bersambut dengan apa yang menjadi visi misi Himpetbara. "Kuncinya kompak" kalimat yang diucapkan bapak bupati terhadap pengurus himpetbara sekaligus berpesan agar organisasi dijaga sebaik mungkin jangan hanya "anget" didepan. 
Sesi diskusi terasa hangat dengan tanya jawab antara anggota himpetbara diselingi dengan candaan khas bapak bupati, meskipun diselingi dengan candaan namun beberapa poin pembicaraan menjadi masukan untuk jajaran pemda Banjarnegara, diantaranya konsep "pertanian organik" yang digalakan pemerintah banjarnegara ternyata singkron dengan konsep himpetbara yaitu Integral farming. bapak Suparno dari wanadadi yang merupakan tokoh kreatif dibidang pertanian organik yang sekaligus pengurus Himpetbara menyampaiakan konsep tersebut. 
Di akhir acara jajaran pengurus Himpetbara meminta kesediaan bapak bupati umntuk menjadi pelindung organisasi, dengan tidak ragu bapak bupati meng-Aminini permintaan pengurus himpetbara tersebut. Sebagai penutup pengurus Himpetbara diwakili ketua memberikan kenang-kenangan sebagai tanda dimulainya kerjasama antara pemerintah Banjarnegara dengan Himpetbara yang sama-sama mempunyai komitmen memajukan dunia peternakan di banjarnegara.

                                                                                                                                               (now/sekret)

1 komentar:

  1. assalamu'alaikum..
    perkenalkan saya warga banjarnegara,sedang menjalani study di peternakan Unsoed,akhir2 ini kami sedang mencari kelompok peternak untuk program pengabdian masyarakat,apabila ada permasalahan yang mungkin bisa kami( mahasiswa ) dan dosen lakukan untuk membantu kelompok peternak,baik melalui pelatihan dsb..silahkan hubungi kami lewat email jumadi_klb@yahoo.com atau hp 085747571949...

    BalasHapus