Senin, 09 Januari 2012

HIMPETBARA BAHAS KERJASAMA DENGAN APFINDO

Salam Peternak Sukses!!

Kamis 15 Desember 2011, Himpetbara bertemu dengan Apfindo (Asossiasi Produsen Daging dan Feedloter Indonesia). Pertemuan tersebut merupakan salah satu bentuk usaha dari pengurus Himpetbara dalam rangka membuka kerjasama dibidang agribisnis sapi potong dengan pihak external.
Pertemuan yang difasilitasi dinas peternakan provinsi Jawa Tengah dan Direktur budidaya ternak, ditjenak, kementan RI ini membahas mengenai berbagai persoalan didunia sapi potong di Indonesia, sekaligus menghasilkan kesepahaman untuk perlunya diadakan kerjasama yang saling menguntungkan antara peternakan rakyat dalam hal ini diwakili Himpetbara dan pengusaha besar yang diwakili Apfindo. Selama ini salah satu permasalahan peternakan rakyat yaitu peternak tradisional tidak mempunyai alternatif  pemasaran, sehingga mau tidak mau harus melalui rantai pemasaran yang panjang dan tidak efektif dalam memasarkan sapi-sapinya. sedangkan kendala dari Feedloter saat ini kesulitan dalam penyediaan bakalan sehubungan dengan kebijakan pengurangan impor bakalan dari luar negeri. Kedua permasalahan tersebut menjadi titik temu untuk diadakan kerjasama yang kongkrit antara Himpetbara dan Apfindo.

Dalam foto dari kiri kekanan: Fathul A.Amd(Ketua I Himpetbara), Ir Joni Liono, Msc (Direktur Exekutif Apfindo), Bahar Ibnu, SPt (Ketua Umum Himpetbara) Ir Fauzi Luthan (Direktur Budidaya Ternak), Aziz M,SPt ( Bidang Usaha, Himpetbara), Adi Pranoto, Amd (Humas Himpetbara)


                                                                                                                                (Nw/sekre)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar